Rabu, 13 Juli 2016

Dinding Luar Menggunakan Bata Ringan

Dinding Luar
Menggunakan Bata Ringan

Hal yang wajib diperhatikan dalam Pekerjaan instalasi dinding luar dengan menggunakan bata ringan adalah sbb :

Wajib memasang kolom praktis setiap luasan 8m2.

Wajib memasang stek pada setiap pertemuan dinding bata ringan terhadap kolom struktur maupun kolom praktis.
Nb. Idealnya setiap ketinggian 60cm (3 bata yang disusun secara vertical, dengan ukuran tinggi bata ringan @20cm).

Wajib menggunakan NC 301 ( bahan bonding agent spt pasta, sebagai perekat setiap pertemuan bata ringan tersebut dengan kolom struktur).

Wajib menyisihkan space antara bata ringan paling atas yang akan bertemu dengan balok struktur dengan ketebalan 1-2cm, dengan maksud space tersebut di isi dengan sterofoam pada bagian tengah dinding dan untuk menutupnya pada bagian luar/pinggir bata, di isi dengan grouting   flexfill. Tujuannya, agar ketika terjadi pergerakan pada struktur balok yang mengakibatkan retak (pola retak struktur), pergerakannya tidak secara langsung diteruskan kebagian dinding bata, namun masih sempat dinetralisir pada bagian space 1-2cm yang sudah di isi sterofoam.

Tutup semua bagian pasangan bata dengan material plasteran dinding sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Nb. Ketebalan ideal 1-1,5cm, namun untuk ketebalan yang lebih dari 1,5cm, cara pengerjaannya harus dengan ssterm 2 kali kamprot, bertujuan supaya tidak terjadi retak yang di karenakan ketebalan dalam pekerjaan plesteran akibat material akan melorot (karena ketebalan).

Pada pekerjaan plesteran ini, treatment yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pekerjaan plesteran dinding, yakni dengan melakukan penyiraman terlabih dahulu pada permukaan/media bata ringan yang akan diplester dinding. Tujuan, mengingat sisi bagian luar, adanya terik matahari siang yang cukup tinggi serta angin yang begitu kencang pada bangunan tinggi, sehingga sangat memungkinkan material plaster yang sudah diaplikasi akan cepat mongering (semakin cepat mongering artinya rentan terhadap penyusutan yang tinggi, yang berakhir terjadi keretakan).

Tahap pekerjaan acian dinding luar, sama hal nya pola treatment sebelum melakukan gelar adukan acian dinding lakukan penyiraman pada permukaan plesteran terlebih dahulu. Namun ada hal yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan juga, yakni pemilihan type produk acian  untuk dinding luar. Direkomendasikan menggunakan SC 75 atau bahkan SC 200. Dimana memiliki daya rekat yang cukup tinggi seta proses pengeringan yang lebih lambat (lama kering). Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya retak rambut.


Tahapan terakhir sebelum melakukan pengecatan setelah dinding acian ber umur > 14 hari, pilihlah type cat dinding luar yang memiliki sifat elongasi (elastomeric) spt type weather sheald. Kesemua tahapan ini jika dilakukan dengan sesuai dengan prosedur yang direkomendasikan, semestinya media permukaan dinding sisi bagian luar tidak terjadi retak baik (baik retak karena penyusutan maupun retak struktur), diaman jika terjadi retak pada dinding bagian luar tidak menutup kemungkinan terjadinya kebocoran pada dinding berupa flek rembesan tampias air hujan ketika terjadinya hujan lebat. Sekalipun sudah menggunakan cat bagian luar jenis weather sheald (elastomeric).

KUNJUNGI JUGA :

DAFTAR HARGA SEMEN INSTAN [KLIK DISINI]

UPDATE HARGA BATA RINGAN PER MINGGU INI KLIK DISINI 

JUAL CETOK MURAH [KLIK DISINI]

DAFTAR PRODUK UZIN [KLIK DISINI]

JUAL SEMEN INSTAN PLESTER [KLIK DISINI]



MEREK BATA RINGAN LAIN BESERTA HARGA :

BATA RINGAN CITICON KLIK DISINI
BATA RINGAN BRICON KLIK DISINI
BATA RINGAN GRAND ELEPHANT KLIK DISINI
BATA RINGAN FASTCON KLIK DISINI
BATA RINGAN GREAT WALL KLIK DISINI
BATA RINGAN JAYA BRIX KLIK DISINI
BATA RINGAN BLESSCON KLIK DISINI

BATA RINGAN ECOBLOCK KLIK DISINI


PANEL LANTAI BESERTA HARGA DAN JASA PASANGNYA KLIK DISINI

KAMI JUGA MENYEDIAKAN SEMEN MORTAR BERKUALITAS HARGA MURAH KLIK DISINI

Kunjungi Juga :

JUAL GRANIT KLIK DISINI
JUAL MARMER KLIK DISINI
JUAL SEMEN MORTAR KLIK DISINI


JASA RENOVASI RUMAH KLIK DISINI

anda membutuhkan semen mortar berkualitas tinggi tapi murah, di sinilah tempatnya. kami UMIRAL menJual Semen Mortar yang  berkualitas 
Kami Juga melayani jasa Pengadaan dan Pemasangan Bata Ringan, Panel Lantai dll, juga melayani mulai dari survey lokasi, observasi, menghitung anggaran biaya ( RAB ), yang kami lakukan sebagai sevice kami kepada pelanggan kami tanpa Biaya alias FREE Hubungi : 03170837399 / 087854061275 

Bingung Mau Beli Semen Mortar Yang Cocok Untuk Bangunan Anda Dan Bingung Mencari Ahlinya
Hubungi 085100837399

Konsultasi Gratis 
Apabila berminat kontak kami, UMIRAL  Kami akan presentasikan ,


Flexi       : 031 708 373 99
XL         : 0878 54 06 12 75
SIM       : 082 14 333 9131
T-SEL   : 085100837399
M3         : 085853190674
PIN BB  :  51DEC0D3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar